Sabtu, 18 Agustus 2018

Pocophone F1 Rilis di Indonesia Dengan Dibanderol Rp 8 Jutaan

Tak menunggu lama pasca perilisannya di India, Pocophone F1 diboyong ke Indonesia. Smartphone dengan spesifikasi flagship tersebut banyak diperbincangkan lantaran harganya yang “miring”. Memakai prosesor andal Snapdragon 845, Pocophone F1 dilepas mulai Rp 4,5 juta untuk varian berkapasitas RAM 6 GB dan memori 64 GB. Kemudian ada Pocophone F1 versi menengah yang dibanderol Rp 5 juta untuk kapasitas RAM 6 GB dan memori 128 GB. Varian paling premium adalah Pocophone F1 “Armoured Edition” yang kokoh dengan balutan kevlar aramid fibre. Harganya dipatok Rp 5,2 juta untuk kapasitas RAM dan memori 6 GB/128 GB.8
 Gambar terkait
Penjualan Pocophone F1 di Indonesia akan dimulai 30 Agustus mendatang di situs Lazada dan toko ritel resmi Xiaomi. Pocophone F1 bisa dibilang merusak harga pasar, sebab smartphone dengan Snapdragon 845 umumnya dijual di kisaran Rp 8 jutaan. Bahkan, tak sedikit pula yang menyentuh angka double-digit. Selain perkara “jeroan”, Pocophone F1 juga membawa spesifikasi premium lainnya. Sebut saja baterai jumbo 4.000 mAh dengan Quick Charge 3.0, kamera ganda yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI), hingga sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system). 

Menurut Head of Pocophone Global, Alvin Tse, prinsip perusahaannya serupa dengan Xiaomi yang tak lain adalah sang induk. Pocophone ingin smartphone berkualitas tinggi bisa diakses oleh masyarakat mayoritas alias inklusif. Pocophone F1 sendiri memang lebih menitikberatkan pada performa, bukan fitur-fitur pelengkap. Ada beberapa hal yang mesti “dikorbankan” demi mewujudkan smartphone Snapdragon 845 termurah di dunia. Antara lain, Pocophone F1 berbalut plastik, layarnya masih LCD IPS, tak memiliki NFC, serta tak disertai pengisian daya nirkabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar